CARA MERAWAT KEYBOARD AGAR AWET


Dalam artikel ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara merawat dan membersihkan keyboard pada computer agar tidak cepat Rusak.

CARA MERAWAT KEYBOARD AGAR AWET


Seperti yang telah kita ketahui bahwa keyboard adalah alat untuk memasukkan huruf dan angka sehingga kita bisa memasukkan kata dan data-data kedalam computer dan internet. Jika keyboard yang kita gunakan itu rusak maka banyak pekerjaan yang tidak bisa kita lakukan dan pasti akan sangat mengganggu.
Keyboard yang telah lama digunakan dan jarang dibersihkan maka aka nada banyak debu dan kotoran ini dapat mengganggu kinerja keyboard bahkan dapat merusak keyboard kita.
Oleh karena itu kita harus merawat keyboard computer dan laptop.  
Sebenarnya ada keyboard USB yang bisa di pasang pada computer atau laptop dan merupakan salah satu solusi untuk pengguna laptop jika keyboard laptopnya rusak.

Berikut ini adalah beberapa tips atau cara-cara yang bisa kita lakukan untuk merawat dan membersihkan keyboard laptop atau computer kita dari debu dan kotoran.

1.      Sebelum kita membersihkan keyboard laptop atau computer kita sebaiknya matikan computer atau laptop dan cabut baterainya.
2.       Langkah sederhana untuk membersihkan keyboard adalah dengan meniup keyboard tersebut. Caranya miringkan keyboard kemudian tiup secara perlahan. Maka debu-debu yang menempel akan terangkat.
3.      Untuk mencegah debu menemel pada keyboard sebaiknya gunakan keyboard protector yang tersedia dipasaran pilih yang agak tipis agar tidak mengganggu kenyamanan kita saat mengetik. Selain melindungi dari debu, keyboard protector juga dapat melindungi keyboard dari cairan sekalipun.  
4.      Hindari menaruh minuman di dekat laptop karena dapat tumpah dan mengenai keyboard dan masuk kedalam mesin computer. Hal ini dapat mengakibatkan keyboard mati total dan parahnya lagi dapat menyebabkan konsleting pada mesin laptop.
5.      Jangan gunakan keyboard saat anda sedang bermain game, sebaiknya gunakan stick USB yang dapat dibeli di took computer. Lebih nyaman tentunya dan juga lebih aman untuk computer.
Demikian artikel SANJAYANET semoga bermanfaat…
Selamat membaca

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MERAWAT KEYBOARD AGAR AWET "

Post a Comment