Pengertian CCTV

Pengertian CCTV ( CCTV s ' ) ?


Tentang CCTV kamera
CCTV kamera atau yang biasa disebut juga dengan CCTV, adalah singkatan dari Closed Circuit TeleVision . Sistem kerja CCTV secara sederhana adalah mentransfer foto dan video dan audio ke perangkat , kelompok , atau VCR .

Perbedaan CCTV dengan TV normal

Meskipun cara kerja CCTV hampir sama dengan TV normal ,yaitu mentransfer foto dan video dan audio ke perangkat , tetapi perbedaannya adalah bahwa siaran TV tetap terbuka untuk umum dan dapat diakses oleh siapa saja , sedangkan sinyal CCTV ditransfer ke publik . Itulah mengapa ditambahkan kata ' Closed Circuit ' .
Secara umum, transfer kamera CCTV ke monitor atau VCR dengan menggunakan kabel (wired ) ataupun non-kabel ( wireless ) .

Perkembangan penggunaan CCTV

Baru-baru ini , penggunaan kamera CCTV untuk keamanan dan pengawasan ( monitoring ) menjadi semakin populer . Anda dapat melihat dipasangnya CCTV di hampir setiap aspek dari gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan , hotel, bank , dan bahkan rumah .

Hal ini disebabkan evolusi teknologi , dan harga untuk pemasangan CCTV system lebih terjangkau , peningkatan kejahatan , dan banyak orang telah belajar pentingnya menggunakan kamera CCTV.

Sejarah


Salah satu aplikasi pertama dari CCTV di tahun 1940-an oleh militer AS . Untuk menguji roket V2 menggunakan kamera sirkuit tertutup untuk mengikuti tes keamanan . Teknologi ini berguna karena staf CCTV bisa melihat dengan hati-hati potensi masalah dan keluar dari bahaya . Tanpa CCTV bisa menjadi masalah dengan roket pergi tanpa diketahui.
Di inggris pada tahun 1960-an CCTV dipasang di beberapa tempat umum untuk melihat kerumunan selama pawai dan rapat umum . Dengan perkembangan teknologi , dan menjadikan CCTV berteknologi tinggi lebih banyak di gunakan di tempat umum untuk memonitor aktivitas . Menggunakan CCTV dapat menghindari pencurian dari outlet ritel.

Menggunakan


Berdasarkan pengertian CCTV diatas , CCTV banyak digunakan di tempat-tempat umum seperti stasiun kereta api , jalan-jalan dan alun-alun di pusat kota , toko-toko dan monitor bus . Tapi, tidak berhenti di tempat-tempat umum saja, karena banyak orang yang sekarang berinvestasi dalam CCTV untuk melindungi rumah mereka . Dengan 9,5 juta kejahatan di Inggris dan Wales dalam beberapa tahun terakhir , jelas untuk melihat mengapa CCTV sangat penting .

CCTV adalah pencegah kejahatan besar sebagai pelaku tahu itu lebih dari mungkin bahwa mereka akan diakui . Daerah yang memiliki sedikit atau tidak ada CCTV mungkin lebih rentan karena kejahatan ini . Jika kehadiran CCTV informasi yang tidak benar tidak cukup untuk mencegah pelaku , penyelidikan polisi untuk menangkap .

Sesuai dengan arti CCTV , untuk bisnis CCTV dapat berfungsi sebagai pencegah terhadap pencuri eksternal , tetapi juga membantu organisasi untuk mengidentifikasi kriminal. Untuk manajer dan pengusaha CCTV menyediakan informasi berguna mengenai efektivitas kerja karyawan Anda .

Berikut adalah contoh-contoh penggunaan CCTV dalam kehidupan sehari-hari :

1. CCTV Untuk Mengurangi Resiko Tindak Kejahatan.
Rupanya, ini adalah yang paling sering menjadi alasan mengapa kami meminta sistem CCTV. Salah satu contoh adalah monitoring di sebuah gedung, area perkantoran, atau fasilitas umum lainnya. Untuk memantau ketika karyawan berkerja, persediaan di gudang dan tempat penyimpanan atau barang berharga lainnya.
2. CCTV Untuk Kebutuhan Dunia Pendidikan.
Fenomena penggunaan kamera CCTV dalam dunia pendidikan merupakan fenomena yang menarik untuk diperlihatkan. Anda pasti sering membaca berita bahwa penggunaan kamera CCTV untuk mengawasi siswa yang sedang mengikuti ujian.
Ternyata, hasilnya cukup efektif, karena kamera CCTV dapat membantu guru memonitor pengawas siswa untuk tidak mencontek. Tentu saja, siswa 2X berfikir jika ingin mencontek, karena setiap gerakan mereka akan direkam oleh kamera CCTV yang terpasang.
3. CCTV Untuk Memantau Lalu Lintas.
Ini juga menarik, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, yang sering macet. TMC Polda Metro Jaya sendiri menggunakan bantuan dari CCTV yang terpasang di departemen jalan raya di ibukota. Dengan CCTV, lalu lintas di Jakarta dapat dikendalikan oleh Observatory Inc langsung. Dengan demikian, TMC Polda Metro Jaya bisa memberikan informasi yang akurat dan lebih cepat kepada pengguna jalan yang membutuhkannya.

Petunjuk untuk memilih kamera CCTV

1. Sesuaikan dengan  dana / anggaran yang tersedia .
Jika dana minim , Anda hanya dapat memilih bersensor CMOS kamera , dan kualitas gambar yang rendah dibandingkan dengan bersensor CCD , tapi gambar cukup rendah hasilnya .
Namun, jika dana yang disediakan cukup besar , dapat memilih camera bersensor CCD kualitas gambarnya lebih tinggi ( resolusi tinggi ) .
Ini adalah standar kualitas / resolusi gambar untuk perbandingan saja :
CMOS - kualitas gambar standar - 380 TVL
1/4 " CCD - berkualitas tinggi - 420 TVL
1/3 " CCD - kualitas gambar yang sangat tinggi - 480 TVL
1/3 " CCD - Ultra - berkualitas tinggi - 540 TVL
1/3 " CCD - Excellent kualitas gambar - 650 TVL
* 420 TVL - 480 TVL : standar kualitas CCD
* 500 TVL - Pindah Up : Kualitas CCD - Resolusi ( gaji / HR )
Semakin besar TVL berarti produsen gambar yang lebih baik dan lebih jelas .
Singkatnya , kualitas kamera / resolusi jauh lebih baik daripada resolusi perekam / DVR , dan mencatat hasil akan erat mengikuti kualitas / resolusi / recorder DVR , terlebih lagi , beberapa camera bahkan tidak mencantumkan TVL pada manualnya, dan hanya tercantum TVL standard.
1/4 " resolusi gambar CCD lebih rendah jika dibandingkan dengan 1/3 " CCD, karena tampilan sensor 1/3 " CCD yang lebih besar , memberikan gambar yang lebih baik dan lebih jelas , tapi harganya lebih mahal , dan ini membuatnya lebih penting dalam TVL , karena jika chipset CCD kamera yang dipakai adalah 1/3 " CCD , kamera secara online TVL lebih tinggi dari CMOS atau 1/4 " CCD .

2 . Pastikan pemakaian untuk diluar ruang/outdoor.
Untuk Outdoor - Jika pemakaian untuk diluar ruangan,pilih camera yang khusus untuk outdoor juga.
Perbedaan kamera dalam ruangan ,camera outdoor jumlah sinar matahari dan LED inframerah yang dipakai umunya lebih banyak dibanding yang ber-type indoor. 
Semua camera outdoor tersedia bersensor CCD , pelindung tahan cuaca dan dilengkapi pelindung untuk menahan sinar matahari dan hujan , atau umumnya dikenal sebagai topi , dan tidak perlu membeli housing lagi.
Indoor - jika penggunaan untuk indoor saja , semakin banyak pilihannya , sebagain besar kamera yang tersedia untuk penggunaan indoor .
Konfigurasikan dengan bentuk fisik camera yang diinginkan dan penempatannya , apakah itu di langit-langit , dinding / pagar , disembunyikan atau disamarkan dengan produk lain , seperti : smoke etector camera.
Kamera ini juga dilengkapi dengan inframerah untuk memantau dalam kegelapan , tetapi jika ruang / wilayah yang dipantau cukup terang setiap saat , cukup memilih yang non infra saja.
Dome camera khusus dipasang di atap / langit-langit dan tidak dapat dikombinasikan dengan rotator , karena tidak ada dudukan rotator yang tersedia untuk mempertahankan , jika Anda ingin variasi Dome dan dapat berputar pilih Pan Tilt Dome Camera saja,sedangkan diluar variasi Dome bebas saja penempatannya,dan dapat dipasang pada dinding atau langit-langit / dinding , dan juga dapat dilengkapi dengan rotator .
BOX CCD camera memiliki keuntungan pada lensa yang dapat diubah dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda , dan tersedia dalam berbagai ukuran lensa yang dijual terpisah . Semakin kecil ukurannya semakin lebar view anglenya, dan semakin besar ukuran milimeternya semakin sempit view angelnya tetapi lebih perbesarannya.
Dimensi kamera sekecil menyembunyikan posisi yang lebih baik tetapi juga memiliki kamera , keuntungan yang jelas besar untuk tampilan kamera dari langit dan api terlalu sering para pelaku kejahatan menakutkan , karena daerah ini dengan hati-hati dan jelas terlihat dengan CCTV .
* Setiap kamera disesuaikan , dan tidak adanya kelebihan diri sendiri , membaca informasi di setiap kamera .

Camera berukuran kecil unggul jika pada penempatan ingin disembunyikan , tetapi camera berukuran besar juga memiliki keunggulan tersendiri yaitu camera dapat terlihat dengan jelas , sehingga sering kali hal ini merupakan momok yang cukup menakutkan para pelaku tindak kejahatan karena daerah ini jelas terlihat diawasi dengan kamera CCTV .
* Setiap kamera memiliki karakteristik, kekurangan dan kelebihannya sendiri-sendiri,lihat informasi yang diberikan disetiap masing-masing kamera.
Digital Resolution dibandingkan Analog -  pixels dibandingkan . TV Lines ( TVL )
Salah satu topik yang paling membingungkan di dunia dan masalah resolusi CCTV . Sebagian besar dari kita memiliki kamera digital atau mitra video dan menggunakan istilah megapixel digunakan sebagai perbandingan dengan resolusi yang paling umum antara berbagai merek dan model . Kita juga harus ingat bahwa jumlah yang lebih besar berarti kualitas gambar yang lebih baik , tetapi banyak orang tidak tahu mengapa . Dalam dunia kamera CCTV , tetapi kebanyakan kamera masih analog dan resolusi yang lebih tinggi berbeda dari apa yang kita digunakan untuk mengukur .
Kotak Analog kamera - Tutup
Ketika mengukur resolusi analog,garis TV tidak memiliki sejumlah individu piksel . Di sisi lain , " garis TV " mengacu pada jumlah garis horizontal atau vertikal di layar terlihat . Jam analog diukur dalam garis TV analog , dan kebanyakan dari mereka memiliki antara 420 dan 580 . Jumlah yang lebih tinggi Lines TV,semakin banyak informasi yang ditanggkap. Jenis kamera CCTV yang terhubung ke DVR atau video melalui keamanan video kabel koaksial .
PTZ IP Camera Pixel adalah elemen terkecil dari sebuah gambar digital . Kita semua sangat baik dalam gambar diperbesar dari situs web dan melihat langit melalui serangkaian kotak berwarna - masing-masing individu piksel . Sebuah megapiksel ( MP ) 1000000 pixel , dan ukuran video digital dari keputusan itu , termasuk produksi lokal .
Contoh: jika kamera hasilnya adalah 1280 × 1024 piksel , diambil dalam resolusi megapixel 1280 × 1024= 1.310.720 pixel = 1,3 megapixel ( MP ) .
Jenis kamera ConnectionsThe IP kebanyakan kamera keamanan digital . Jadi , seperti kamera digital di rumah , dan memutuskan untuk menggunakan presisi digital . Mereka menggunakan jaringan , DVR baik mandiri atau akses jaringan berbasis ( perekam video digital ) dan Mora (Network Video Recorder ) . Kamera IP memiliki resolusi tetap dan sekarang mendekati, dan dalam beberapa kasus lebih dari 1 megapixel , rata-rata . Banyak dari kamera ini juga mendukung POE ( Power over Ethernet ) , yang memungkinkan mereka untuk didorong ke koneksi jaringan dan PTZ ( Pan Tilt Zoom ) , yang memungkinkan mereka akan didukung oleh kabel Ethernet yang digunakan untuk konektivitas jaringan, dan PTZ ( Pan Tilt Zoom), memungkinkan untuk remote control filtur pan,tilt dan zoom,jika yang berlaku.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian CCTV"

Post a Comment