Pengertian Lan, Man dan Wan

APA ITU JARINGAN LAN, MAN DAN WAN ?

Pengertian Lan, Man dan Wan

1. LAN ( Local Area Network )
            Local area network atau LAN ,merupakan  suatu jenis jaringan komputer lokal menggunakan berbagai perangkat jaringan yang sederhana dan populer , seperti penggunaan kabel UTP ( unshielded twisted - pair ) , pusat , switch, router , LAN dan jaringan lain seperti sebagainya.Contoh komputer yang saling berhubungan di sekolah-sekolah , bisnis , dan antar rumah tetangga yang masih mencakup wilayah LAN.
             Manfaat menggunakan jenis komputer dan beroperasi secara efisien , dan lebih efisien dalam penggunaan transfer data antara komputer dan kontrak tampaknya menjadi lebih cepat karena hubungan dengan sejumlah operator telekomunikasi lokal perlu membuat . LAN
Kerugian dari jenis jaringan lokal , jaringan terletak lebih dekat ke bagian luar jaringan sulit , dan transmisi data meliputi daerah yang tidak berkomunikasi juga.
Dengan dan password ( Local Area Network) adalah jaringan komputer jaringan yang hanya area kecil , seperti dek , dan jaringan komputer kampus , sekolah, gedung , kantor, rumah , dll Sekarang , sebagian besar LAN berdasarkan IEEE 802.3 Ethernet switching teknologi dengan transfer data 10.100 atau 1000 Mbit / s speed . Selain Ethernet , dan teknologi 802.11b umum digunakan sekarang ( disebut atau Wi - Fi ) untuk membentuk LAN . Tempatkan koneksi LAN ke jaringan Wi - Fi dan dikenal sebagai hot spot untuk menawarkan .
Dalam LAN , setiap komputer atau simpul kekuatan pemrosesan sendiri , berbeda dengan konsep stasiun dump . Setiap komputer dapat mengakses sumber daya di jaringan lokal , dan menurut seperangkat hak . Sumber ini dapat berupa data atau perangkat seperti printer . Dalam LAN , pengguna terdaftar untuk berkomunikasi dengan aplikasi lain yang menggunakan yang sesuai .
Berbeda dengan Wide Area Network atau Wide Area Network ( WAN ) , jaringan area lokal dan memiliki karakteristik sebagai berikut :
One. Kecepatan data yang lebih .
2 . Apa lagi sempit wilayah geografis .
. 3 jalur komunikasi Diperlukan disewa dari perusahaan telekomunikasi .
Biasanya penggunaan komputer dalam jaringan untuk komputer server yang mampu semua sistem dalam jaringan.

2 . MAN ( Metropolitan Area Network )



Metropolitan Area Network , atau jenis komputer ukuran yang lebih besar dan lebih maju jenis jaringan komputer lokal . Jaringan komputer disebut MAN baik Metropolitan Area biasanya digunakan untuk menghubungkan ke kota-kota lain . Sebuah jaringan komputer , saya biasanya bisa diperlukan jaringan MAN bagi operator telekomunikasi untuk menghubungkan komputer . Contohnya seperti Kementerian jaringan nasional antara kota dan daerah , serta jaringan perbelanjaan modern yang terhubung di seluruh kota .


Manfaat dari jenis MAN komputer termasuk lebih coverage area jaringan untuk berkomunikasi secara efektif dan untuk menyederhanakan kasus bisnis dan
Keamanan pada jaringan menjadi lebih baik .
Kelemahan menggunakan jaringan komputer dan biaya operasional meningkat , fokus pada pengoperasian Cracker untuk keuntungan pribadi dan MAN jaringan perlu menambahkan waktu yang lama.
Cuaca rendah (Port Network) adalah jaringan di kota-kota lain dengan tinggi - kecepatan transfer data, multi-site , termasuk kampus , dan kantor-kantor , dan pemerintah , dan terhubung.
Jaringan MAN adalah gabungan dari beberapa jaringan lokal . Mereka adalah antara 10 dan 50 mph , dan ini adalah jaringan yang terhubung ke kantor perusahaan / fasilitas dan kantor pusat yang terletak di seri untuk biaya.

. 3 WAN ( wide area network )


Wide Area Network , atau WAN , adalah jenis jaringan komputer dalam ukuran yang lebih besar dan lebih maju jenis jaringan komputer LAN dan MAN . JaringanWAN menggunakan teknologi untuk membuat untuk menyambung ke negara lain atau dari satu benua ke benua lain . Jaringan Jaringan WAN dapat mencakup berbagai jenis jaringan komputer LAN dan WAN karena luasnya cakupan komputer tipe WAN . Dan jaringan , biasanya digunakan kabel serat optik dan menempatkan mereka di tanah atau di jalur laut tanaman .
Keuntungan membentuk jaringan komputer WAN lebih luas dari jenis jaringan komputer LAN dan MAN , dan mengubah informasi rahasia , dan mereka lebih terfokus pada satu negara ke komunikasi lainnya memerlukan keamanan yang lebih dan lebih mudah untuk pengembangan dan kenyamanan dalam hal bisnis .
Mengimbangi biaya dari jenis WAN mendapatkan manfaat sensitif terhadap risiko data penting dan jaringan WAN memberikan lebih serius .
Singkatnya, lebih WAN ( Wide Area Network ) adalah jaringan komputer yang menggunakan area yang luas sebagai contoh adalah jaringan komputer antar wilayah , kota atau bahkan negara , atau definisi , serta komputer dan komunikasi router bahwa stasiun publik .
WAN digunakan untuk membuat jaringan lokal dengan jaringan komunikasi lokal lainnya , sehingga pengguna atau komputer di tempat dengan pengguna dan komputer dapat berkomunikasi di lokasi lain .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Lan, Man dan Wan"

Post a Comment