Pengertian dan sejarah Laptop atau notebook

APA ARTI LAPTOP ? Pengertian dan sejarah Laptop atau Notebook

Laptop ( juga dikenal sebagai laptop / power ) adalah komputer portabel ( kecil dan nyaman dipakai di mana saja ) , yang terintegrasi pada sebuah casing . Beratnya sekitar 1-6 kilogram , tergantung pada ukuran dan bahan dan spesifikasi . Pasokan energi berasal dari baterai atau adaptor A / C yang dapat digunakan untuk mengisi baterai dan menjaga laptop itu sendiri . Baterai laptop biasanya sekitar 1-6 jam, tergantung pada bagaimana penggunaan spesifikasi dan ukuran baterai .

Pengertian dan sejarah Laptop atau notebook


Komputer pribadi dan laptop memiliki komputer desktop yang sama , tetapi dengan kapasitas kurang. Bagian dalamnya mirip dengan komputer desktop dengan ukuran terbatas dan listrik lebih ringan dan lebih ekonomis dan panas . Notebook biasanya menggunakan LCD ( liquid crystal display ) berukuran 10 cm sampai 17 cm , tergantung pada ukuran dari komputer laptop itu sendiri . Selain itu , keyboard yang terdapat pada laptop juga dilengkapi dengan touchpad , juga dikenal sebagai trackpad , yang bertindak sebagai penggerak kursor mouse . Keyboard dan mouse dapat dihubungkan melalui port USB bertahap .
Bagian ini dirancang untuk mengakomodasi . Notebook sendiri dengan karakteristik portabilitas komponen utama dari laptop adalah ukuran kecil dan konservasi energi dan efisiensi .

Seperti komputer dan laptop komponen yang dirancang khusus untuk kebutuhan dukungan laptop portabel.Karakteristik dari komponen utama dari laptop adalah ukuran kecil dan konservasi energi dan efisiensi . Laptop biasanya lebih mahal , dan tergantung pada jenis dan spesifikasi dari konstituen , tapi harga laptop semakin dekat ke desktop dengan tingginya tingkat permintaan untuk barang-barang konsumen. Laptop adalah komputer pribadi yang dirancang untuk penggunaan mobile dan kecil dan cukup ringan untuk duduk di pangkuan seseorang selama di pergunakan . Sebuah laptop mengintegrasikan sebagian besar komponen dari sebuah komputer desktop , termasuk layar , keyboard , perangkat penunjuk ( touchpad , juga dikenal sebagai trackpad , dan / atau menunjuk tongkat ) , speaker , dan sering baterai , unit kecil dan ringan . Jika ada baterai dari adaptor AC dan biasanya menyimpan energi yang cukup untuk menjalankan laptop selama dua sampai tiga jam pada periode awal , tergantung pada konfigurasi dan manajemen daya dari komputer.

Ponsel modern beratnya £ 3,12 ( 1,4-5,4 kg ) dan sebuah laptop tua biasanya lebih berat . Dirancang dari laptop dalam menghadapi dan faktor bentuk untuk melindungi keyboard pada komputer tablet dan laptop ditutup. Modern perumahan kombinasi yang kompleks antara keyboard dan layar , dan rak display dengan benar di keyboard . Mereka biasanya memiliki layar touchscreen dan beberapa termasuk pengenalan tulisan tangan atau menggambar kemampuan grafis .

SEJARAH

Ide dalam pembuatan laptop sebenarnya sudah di mulai pada tahun 1970 untuk menciptakan . Ide ini pertama kali diterbitkan oleh Alan Kay . Seorang ilmuwan komputer dari Amerika Serikat dan lahir pada tanggal 17 Mei 1940. Alan Kay mengagas laptop ini sebelum orang lain berpikir . Ide ini disambut baik oleh Adam Osborne .Beliau adalah penerbit perangkat lunak , dan bekerja di sebuah penerbitan buku di Amerika, lahir pada tanggal 6 Maret 1939 di Bangkok , dan meninggal 18 Maret 2003 di Kodaikanal , India.
Proyek ini merupakan komputer portabel pertama , yang disebut " Osborne 1 " . Dirilis pada bulan April 1981 oleh Osborne Computer Corporation . Beratnya £ 23,5 atau sekitar 10,7 kg dan bernilai $ 1.795 , setara dengan 16 juta dolar . Alat ini mungkin tampak aneh , super besar ukurannya dan dilengkapi dengan layar monitor 5in . Penggunaan interkoneksi listrik dengan baterai dan 2 ukuran 5 ¼ floppy drive dan modem port dan keyboard . Kemudian penemuan itu terus dikembangkan hingga sekarang dan mungkin saat ini anda sudah menggunakannya .

BAGIAN-BAGIAN LAPTOP

1. Power adaptor AC / DC

     Power supply pada laptop adalah sebuah perangkat yang dirancang untuk mengurangi tegangan tinggi dari sumber listrik menjadi tegangan rendah. Selain itu, Power supply juga bertugas untuk mengubah listrik AC ke AC agar dapat digunakan oleh laptop. Laptop bisa dapat digunakan dengan power supply langsung tanpa baterai, tapi sebenarnya  fitur yang paling penting power supply adalah charge baterai laptop .

2 . Baterai laptop

        Sedangkan pada baterai laptop memiliki filter daya ketika tidak ada komputer laptop terhubung ke plug-in AC / DC adaptor . Baterai laptop dalam berbagai bentuk dan spesifikasi dari model yang berbeda dari kartu yang berbeda . Daya tahan baterai laptop tergantung pada persyaratan dan kondisi ,misalnya : pengaturan kecerahan layar, intensitas program , suhu lingkungan, dll.

3. Motherboard Laptop

            Hal ini juga dikenal sebagai motherboard atau mainboard adalah circtuit utama disebuah laptop . Tidak seperti circtuit sistem pada PC Anda , tablet atau sistem laptop di pasar dikonversi dalam bentuk ribuan dan ukuran . Motherboard laptop dirancang dengan spesifikasi model. Dengan kata lain , mereka Bisa motherboard sepotong laptop menginstal dari Toshiba dan Dell laptop .
           Terhubung ke seluruh bagian motherboard laptop baik secara langsung melalui konektor yang terpasang pada motherboard atau Wired . Dalam sebuah laptop biasa dan komponen permanen per unit untuk motherboard dan tidak Bisa diubah tanpa solder, misalnya :

  • Konduktor hard disk drive (HDD ) hardware .
  • CD / DVD Mosul .
  • Memory ( RAM ) slot .
  • Battery Point .
  • Konektor keyboard .
  • Audio ( headphone dan mikrofon ) jack .
  • Kontrol volume Wheel .
  • Port USB .
  • Apartemen ( alias jaringan RJ45 ) pelabuhan .
  • IEEE 1394 ( Firewire ) pelabuhan .
  • Chip video , dan sejumlah kecil komponen dan pelabuhan lainnya .

4 . Baterai CMOS juga dikenal sebagai baterai RTC .

      Sementara laptop memiliki baterai CMOS , juga dikenal sebagai baterai RTC . Baterai CMOS terhubung langsung ke pengaturan BIOS motherboard laptop dan sistem untuk menjaga dan membantu , bahkan jika Anda mematikan notebook, atau jika Anda ingin menghapus . Pengaturan baterai utama , waktu, tanggal , baterai dan BIOS dan proses re - CMOS terjadi ketika laptop terhubung ke sumber listrik . CMOS baterai pasar dalam berbagai bentuk dan ukuran . Mereka gambar di perbatasan Bisa melihat sel baterai CMOS . Baterai CMOS Bisa dihapus dan diganti .

5 . Keyboard laptop .

     Keyboard adalah perangkat input utama. Ini adalah interface  antara pengguna dan laptop . Kebanyakan laptop keyboard terhubung langsung ke motherboard melalui kabel pita . Dalam model ini , keyboard menggunakan struktur atau kunci, mesin tersebut , mekanik atau bergerak . Walaupun pengembangan kunci elektronik alternatif input, , sentuh , perangkat pena , pengenalan karakter tersebut dan mouse Suara software , komputer yang paling banyak digunakan dan paling serbaguna keyboard yang Anda masukkan untuk .

6 . Prosesor atau CPU

      Hal ini juga dikenal sebagai CPU prosesor ( central processing unit ) adalah otak dari komputer atau laptop . Prosesor ini merupakan salah satu bahan utama dalam laptop . Prosesor laptop terutama dibuat oleh Intel dan AMD . Prosesor terhubung langsung ke CPU socket motherboard dengan socket atau CPU , kartu tersebut ditunjuk untuk gambar di perbatasan .
      CPU ( CPU ) bangsa laptop dan memiliki kekuatan - kekuatan - fitur hemat daya dan menghasilkan lebih sedikit panas dibandingkan prosesor desktop , tetapi tidak bertenaga . Ada berbagai CPU kartu dirancang untuk laptop dari Intel ( Pentium M , Celeron M , Intel Core dan Core 2 Duo ) , AMD ( Athlon , Turion 64 , dan Semproni ) , VIA Technologies, Trancmita dan angsa . Beberapa laptop memiliki CPU dilepas , bahkan dorongan dari dibatasi Bisa untuk model tertentu . Laptop lain dan disolder ke motherboard CPU , tidak ada Bisa penyaring direvisi .

7 . CPU Cooling Fan

        Sebuah kipas pendingin CPU adalah kipas yang khusus untuk mendinginkan heatsink dan tengah processing unit ( CPU ) . Biasanya kipas pendingin CPU merupakan bagian dari heatsink dan terletak di atas logam heatsink dan pendinginan chip dan CPU . Selain kipas pendingin CPU beberapa laptop memiliki GPU ( graphics processing unit ) juga memiliki kipas untuk mendinginkan chip GPU. CPU dan kipas pendingin GPU terhubung langsung ke motherboard melalui kabel yang di lilitkan dari kipas angin. Langsung ke motherboard melalui GPU Chip pertahanan dan CPU , Kipas pendingin akan berputar lebih cepat .

8 . RAM

       Sebuah memori laptop ( RAM Random Access Memory ) - adalah data Caching . Jika Anda berada di laptop heterogen dan kehilangan semua tersimpan informasi yang salah dalam modul memori . Kartu dimasukkan dalam kinerja laptop ( speed ) adalah yang terbaik filter. Syarat Bisa menguji memori laptop dengan alat diagnostik gratis yang disebut Memtest 86 + . Ini adalah jenis kartu memori yang digunakan dalam laptop SO - DIMM ( outline kecil modul memori dual in- line) .

9 . hard drive

            Kebanyakan laptop modern menggunakan hard drive yang 2,5 " . Kebanyakan laptop yang lebih tua menggunakan IDE hard drive ,laptop yang lebih baru menggunakan hard drive SATA . Dan Drive SATA dan IDE tidak dapat dipertukarkan, mereka memiliki konektor yang berbeda . Jika laptop anda menggunakan IDE hard drive Anda tidak dapat digantikan oleh  drive SATA . Konektor pada drive anda tidak akan mach  dengan konektor pada motherboard.

10 . Graphics card atau kartu video

         Hal ini juga dikenal sebagai laptop kartu grafis VGA video card atau papan bertanggung jawab untuk menciptakan gambar pada layar laptop .
         Dalam kebanyakan tim kelas rendah kartu grafis laptop masih terintegrasi kedalam motherboard. Dengan kata lain , merupakan bagian dari motherboard.jika demikian, kartu grafis tidak dapat diupdate. Selain itu , dalam kasus yang lain jika kartu grafis rusak maka anda harus mengganti motherboard secara keseluruhan.

11 . CD / DVD - RW optical drive

            Laptop ini dilengkapi dengan CD / DVD - RW yang juga dikenal sebagai drive data atau pembaca optik, CD / DVD dan menulis . Semua CD / DVD drive laptop berbentuk sama tapi memiliki wajah depan yang berbeda atau bezel depan.

12 . Wirelles Card

            Sementara laptop telah memberikan pengampunan dan audio. Sebagian besar kartu suara di laptop Anda dan juga saran dari motherboard . Dengan kata lain , dari motherboard , tidak ada filter yang Bisa dibuka atau diganti pada basis reguler .

13 . Kartu jaringan nirkabel

          Kartu jaringan nirkabel internal laptop , juga dikenal sebagai WLAN atau Wi - Fi card dalam berbagai bentuk dan ukuran .

14 . Layar Laptop / LCD Screen

             Juga dikenal sebagai filter layar LCD laptop seni yang dibuat oleh laptop video card . Sinyal data dari LCD LCD video . Laptop di pasar dalam berbagai ukuran dan resolusi . Ukuran layar LCD ( dalam inci ) diagonal layar untuk hook . Bayesian Antara Dua langkah dari Old layar laptop LCD adalah seorang profesor . Sebagian besar LCD kartu layar laptop baru . Flash back ( alias Bulb CCFL ) adalah sumber utama cahaya di LCD apapun. Pencahayaan power supply dan mereka akhirnya titik inverter .

15 . Screen Inverter Board

              Laptop inverter papan ( juga dikenal sebagai inverter LCD , FL inverter , inverter , inverter kembali ) memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda . Mereka gambar di perbatasan Bisa melihat keluar untuk laptop yang paling khas . Khasiat inverter inverter Filter digunakan untuk menyaring cahaya listrik yang dipasang di belakang LCD .

16 . Screen Backlight Lamp

             Operasi Flash ( juga dikenal sebagai layar , CCFL tabung atau bohlam ) adalah sumber utama cahaya di laptop're LCD . A regular laptop LCD backlight hanya satu lampu . Cahaya dan operasi adalah laptop di perbatasan layar adalah gambar di Kana . Pasangkan headset dengan filter dimasukkan ke dalam tempat inverter .

17 . LCD Screen Cable

             Laptop dan kabel video LCD , kawat atau kawat layar aktor tersebut . Sinyal kontrol ini harus dari motherboard dan kartu video ke LCD . Juga video dengan tegangan tinggi DC power supply inverter .

18 . Display Hinges

              Engsel , filter yang dikenal sebagai engsel keduanya dasar unit display laptop dan tubuh mobile. Semua laptop tetap dua engsel di sisi kiri dan kanan layar . Tablet PC memiliki sentuhan - engsel terletak di tengah layar .

19 . Webcam

          Laptop ini dilengkapi dengan kamera terbaru dengan built -in Internet , yang juga dikenal sebagai kamera web . Webcam di bagian atas layar . Beberapa orang berpikir bahwa layar LCD saat kamera tidak . Unit penyaring kamera web yang dipasang di dasar saringan untuk LCD .

MENGGUNAKAN LAPTOP DAN KOMPUTER

Taktik menggunakan laptop

   Tentu saja, laptop yang ideal untuk sekolah , atau akses ke email dari Wi-Fi , tapi ada banyak yang harus dilakukan dengan laptop yang belum dimanfaatkan secara optimal menikmatinya .

Skalabilitas-semua yang perlu Anda lakukan ketika Anda melakukan perjalanan.
Skalabilitas laptop mungkin salah satu alasan utama Anda membelinya dulu . Anda dapat bekerja , mengerjakan tugas sekolah , hobi , atau di mana saja .
permainan
Tidak hanya game di laptop Anda , tapi dalam banyak kasus ,itu lebih baik dari desktop . Anda dapat menggunakannya untuk membuat dan bermain dengan teman-teman Anda atau Anda dapat mengakses permainan favorit Anda dari mana saja . Anda tidak harus kehilangan saat berlibur dan bisa menjadikannya hiburan ketika Anda bosen dirumah tau dimana saja.
menonton film
Jika Anda lebih memilih untuk menonton film dengan komputer , dan sebuah film di daftar anda. Anda dapat menggunakan komputer laptop untuk memutar DVD , menonton video di internet , atau akses ke Netflix atau Hulu * atau * film dan bermain . program favorit. 
Chatting dengan teman dan keluarga
Laptop lebih mudah dari sebelumnya untuk ditinggal. Terhubung dengan teman dan keluarga , kebanyakan laptop hari ini datang dengan kamera built -in memungkinkan Anda video chat , juga.
jaringan sosial.
Laptop juga merupakan cara yang menyenangkan untuk dilakukan jejaring sosial . Login ke Facebook * MySpace * , * Twitter atau sosial favorit Anda di mana Anda bisa mendapatkan koneksi Internet . Anda dapat memperbarui dan mempublikasikan foto atau mengkonversi mereka untuk pergi . Anda juga bisa bermain game jejaring sosial , tapi ingat , itu adalah opium .
menonton TV
Hal-hal baik yang bisa dilakukan dengan laptop ke TV yang dikenal . Anda dapat menonton TV atau menggunakan Situs Hulu * Fancast * dari mana saja ada koneksi internet . Anda dapat melihat banyak program TV langsung dari sumbernya , seperti situs jaringan . * Joost adalah sebuah program yang sah bahwa media bisa streaming dari berbagai sumber yang berbeda , sehingga Anda perlu melihat laptop .
Mengelola dan berbagi foto dan melihat
Hal lain yang keren untuk dilakukan dengan mengelola komputer laptop Anda untuk berbagi dan menampilkan foto . Ada banyak program yang tersedia yang lebih mudah untuk melakukan ini dan itu hanya untuk memilih opsi . Serta masuknya laptop jenis media membaca , sehingga Anda dapat mengambil gambar dengan video dari webcam dan meng-upload dan men-download foto , dan menggunakan komputer laptop dengan teman-teman . Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat . Laptop untuk menampilkan foto favorit Anda
Untuk membuat laptop menjadi desktop
Dengan banyak aksesoris yang sekarang tersedia untuk laptop Anda , dan apa yang dapat Anda lakukan tidak terbatas . Dengan aksesori yang tepat , Anda bahkan dapat memiliki komputer laptop Anda ke kantor . Anda hanya perlu menghubungkan keyboard, mouse dan layar dan speaker jika Anda ingin sebuah laptop . Dan laptop sebagai handler untuk publikasi . Pastikan Anda memiliki penggemar atau cooling pad untuk laptop ke laptop dan memberikan lebih banyak kekuatan untuk aksesoris dan memiliki banyak kegunaan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian dan sejarah Laptop atau notebook"

Post a Comment